Sapphire

Friday 17 July 2015

Cara Menjadikan HP Nokia Sebagai Pengganti Modem

  Cara Menjadikan HP Nokia Sebagai Pengganti modem

 

Browsing, download interface dll lebih asik dirumah saja, gak perlu harus keluar cari tempat yang menyediakan fasilitas internet seperti cafe dan tempat internetan lainnya. 

Jika sahabat punya laptop ataupun pc dirumah dan kebetulan sahabat menggunakan hp nokia untuk komunikasi sahabat, daripada itu hp malah dipakai untuk telpon dan smsan, lebih baik dipakai aja sebagai pengganti modem. Jadi sahabat gak perlu lagi mondar-mandir ke warung wifi, dengan begitu sahabat akan sedikit lebih hemat, yang pertama hemat bensin kendaraan sahabat, yang kedua mencegah resiko kecelakaan sahabat dijalan.

Langsung aja yuk ke pokok pembahasannya, bahan-bahan yang harus sahabat siapkan antara lain :
Jika ketiga bahan tersebut sudah sahabat siapkan, maka langsung aja simak cara menginstal PC Suite tersebut.
  •  Langsung install pc suite yang sudah anda download tadi seperti gambar di bawah ini:

  •  Klik selesai jika proses install berjalan lancar seperti di bawah ini : 
  • Setelah install selesai anda akan dipantu ke open window seperti ini :




    • Sekarang Pilih Sambunngan yang akan sahabat gunakan. Tersedia 3 jenis sambungan diantaranya : Kabel-Inframerah-Bluetooth , tapi saya sarankan menggunakan sambungan kabel saja. setelah itu klik next

      
    • Kemudian anda sambungkan HP anda kekomputer dengan menggunakan kabel DKU/USB, pastikan mode hp anda pc suite. Jika mode nya bukan pc suite anda bisa mengaturnya di >Menu>Pengaturan >Sambungan.


    • Kemudian Nokia PC Suite akan menginstall driver kable pada komputer anda, proses ini memerlukan waktu beberapa menit, tergantung kecepatan komputer anda.

    • Jika sudah selesai akan keluar Menu PC Suite List dan Gambar hp anda sesuai dengan hp apa yang anda sambungkan. kemudian klik menu Sambungkan ke Internet seperti pada gambar di bawah ini :
    • Setelah anda klik icon menu tadi maka akan keluar open window One Touch Acces. Klik Sambungkan ke internet atau anda biarkan saja, Nokia PC Suite akan melakukan Auto Connect sendiri. Bagi anda yang ingin MenSetting APN silahkan klik tanda Kunci yang tersedia pada gambar, seperti yang tertera pada gambar dibawah ini :



    • Jika langkah diatas berhasil conect dengan internet, maka akan tampil open windows One Touch Acces sukses menghubung ke internet, kalau sahabat ingin memutuskan sambungan internet maka sahabat bisa klik Disconect /Putus Seperti pada gambar di bawah ini :



    Bagaimana sahabat semua, gampangkan cara kerjanya, intinya begini aja sahabat "Tidak ada yang tidak bisa jika kita rajin membaca dan mencari ilmu tersebut"



    Mungkin sampai disini dulu postingan saya pada artikel kali ini, sumbernya kebanyakan dari saya sendiri, dan adapula yang saya browsing di artikel-artikel  penulis lain, saya rangkum sedemikian rupa supaya sahabat mudah dalam memperlajarinya. 

0 comments

Post a Comment